View Full Version
Ahad, 03 Dec 2017

UEA Bantah Syi'ah Houtsi Targetkan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Mereka dengan Rudal

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Otoritas Manajemen Krisis Darurat dan Bencana Nasional, NCEMA, menolak klaim yang dibuat oleh pemberontak Syi'ah Houtsi di Yaman mengenai peluncuran rudal ke wilayah udara UEA.

Dalam sebuah pernyataan, NCEMA menekankan bahwa sistem pertahanan udara UEA mampu menghadapi ancaman apapun.

Pemberontak Syi'ah Houtsi pada hari Ahad (3/12/2017) mengklaim telah menembakkan rudal jelajah ke pembangkit listrik tenaga nuklir Barakah di Abu Dhabi, kata layanan televisi kelompok tersebut di situsnya pada hari Ahad, tanpa memberikan bukti apapun.

"Pasukan rudal mengumumkan peluncuran rudal jelajah bersayap ... menuju reaktor nuklir al-Barakah di Abu Dhabi," kata situs tersebut.

Situs ini tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Otoritas mencatat bahwa Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Barakah memiliki semua langkah keselamatan dan keamanan yang diperlukan untuk mencegah krisis.

NCEMA meyakinkan warga dan warga UEA bahwa negara tersebut aman dan menekankan bahwa negara tersebut akan selalu menjaga keamanan dan keamanannya, melanjutkan keyakinannya akan perdamaian dan keadilan.

Kewenangan tersebut kemudian memberi saran kepada masyarakat umum agar tidak memperhatikan desas-desus yang disebarkan oleh agen media yang mengeluarkan berita palsu yang mempertanyakan kemampuan, kekuatan dan keamanan UEA. (st/aby) 


latestnews

View Full Version