View Full Version
Senin, 04 Dec 2017

Serangan Udara Rezim Assad Tewaskan 8 Warga Sipil di Ghouta Timur

GHOUTA, SURIAH (voa-islam.com) - Sedikitnya delapan warga sipil tewas Sabtu ketika pasukan yang setia kepada Bashar al-Assad di Suriah menyerang daerah pemukiman di Ghouta Timur, sebuah daerah pinggiran Damaskus, koresponden Anadolu Agency melaporkan dari Damaskus.

Serangan udara rezim tersebut menargetkan daerah Haresta, Madyara, Arbin dan Misraba, kata koresponden tersebut, menambahkan enam warga sipil terbunuh di Arbin, sementara dua wanita terbunuh di Haresta.

Sejumlah korban luka dipindahkan ke rumah sakit setempat.

Pada hari Selasa siang, rezim Assad menyetujui persyaratan gencatan senjata yang diusulkan Rusia, yang mencakup distrik Ghouta Timur.

Ghouta Timur berada dalam jaringan zona de-eskalasi - didukung oleh Turki, Rusia dan Iran - di mana tindakan agresi dilarang secara eksplisit.

Meskipun demikian, pasukan rezim telah mempertahankan serangan mereka ke distrik tersebut, menyebabkan puluhan warga sipil tewas atau terluka.

Menurut sumber pertahanan sipil setempat, setidaknya 140 warga sipil telah terbunuh oleh pasukan rezim di daerah tersebut pada periode 14 November sampai 2 Desember.[fq/anadolu]


latestnews

View Full Version