View Full Version
Ahad, 10 Dec 2017

Seorang Komandan Tentara Israel Tercyduk Mencuri Apel Milik Pedagang Palestina

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang komandan regu tentara Israel dalam sebuah rekaman video tertangkap kamera saat mencuri apel dari penjual Palestina di kota Hebron, Tepi Barat.

Sang komandan, yang mencuri apel dari seorang pedagang Palestina yang melarikan diri dari bentrokan antara pasukan Israel dan pemrotes Palestina, telah menjadi subyek yang olok-olokan di media sosial.

Tidak ingin ikut menanggung malu, militer Israel, pada bagiannya, telah menanggapi dengan menangguhkan tentara tersebut.

"Perilaku ini bukan yang kita harapkan dari seorang tentara atau komandan di tentara Israel," klaim militer dalam sebuah pernyataan.

"Sang komandan [yang mencuri apel] diskors dan akan ditampar dengan hukuman disiplin." Identitas komandan, yang bertugas di Brigade Givati, tidak diungkapkan.

Ketegangan meningkat di wilayah Palestina sejak Presiden AS Donald Trump secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada hari Rabu.

Yerusalem tetap menjadi jantung konflik Israel-Palestina, dengan orang-orang Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur - yang sekarang diduduki oleh Israel - pada akhirnya dapat berfungsi sebagai ibukota negara Palestina. (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version