View Full Version
Senin, 18 Dec 2017

9 Orang Ditangkap Polisi Yunani Karena Berencana Bunuh Presiden Turki Erdogan

ATHENA, YUNANI (voa-islam.com) - Para anggota kelompok militan terlarang yang ditahan di Athena berencana untuk membunuh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat berkunjung ke Yunani, kata sebuah laporan.

Surat kabar Yunani To Vima melaporkan pada hari Ahad (17/12/2017) bahwa kelompok bejumlah sembilan orang anggota Front Pembebasan Rakyat Revolusioner (DHKP-C) telah merencanakan untuk membunuh Erdogan dengan peluncur roket, granat dan bom molotov.

Menurut laporan tersebut, dua kelompok militan akan menyerang konvoi Erdogan dari kiri dan kanan sementara kelompok ketiga menyerang dari belakang kendaraan tersebut.

Pasukan keamanan masih berusaha mencari simpanan amunisi kelompok tersebut yang diperkirakan disembunyikan di pegunungan dekat Athena.

Kelompok warga Turki itu ditangkap pada 28 November, sebagai bagian dari penyelidikan yang terkait dengan berbagai kelompok militan Turki.

 Pembangunan tersebut terjadi hanya sepekan menjelang kunjungan yang oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan direncanakan ke ibukota Yunani pada 7-8 Desember. (st/ptv)


latestnews

View Full Version