View Full Version
Rabu, 27 Dec 2017

Jumlah Tahanan Palestina di Israel Meningkat

RABAT, MAROKO (voa-islam.com) - Kepala komite para tahanan Palestina, Isa Karaki berserta delegasinya mengunjungi Rabat, ibu kota Maroko. Dalam kunjungan tersebut delegasi bertemu dengan pemimpin salah satu partai koalisi pemerintah Maroko, Partai Kemajuan dan Sosialis (PPS).

Karaki mengatakan kepada wartawan bahwa terdapat 7.000 tahanan Palestina di penjara Israel, lebih dari 400 orang di antaranya adalah anak-anak.

Karaki mengungkapkan bahwa penahanan tentara Israel terhadap warga Palestina meningkat setelah keputusan AS terkait Yerusalem.

"Semua tahanan Palestina di penjara Israel mengalami berbagai macam penyiksaan," tambah Karaki.

Selama kunjungannya ke Maroko, Karaki beserta beberapa tahanan yang dibebaskan akan menceritakan permasalahan yang dihadapi tahanan Palestina dan mengungkapkan berbagai kejahatan yang dilakukan oleh tentara Israel kepada warga Palestina.

Salah satu pemimpin PPS Ismail al-Alawi menekankan bahwa solidaritas terhadap para tahanan Palestina harus dilakukan dengan mempublikasikan segala kejahatan yang dilakukan Israel kepada warga Palestina di penjara.[fq/anadolu]


latestnews

View Full Version