View Full Version
Kamis, 28 Dec 2017

Jenderal Inggris Sebut Bashar Al-Assad Enggan atau Tidak Mampu Kalahkan Islamic State

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Tidak ada keraguan bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad enggan atau tidak mampu mengalahkan kelompok Islamic State (IS) di dalam perbatasan negara yang dia kelola menurut Mayor Jenderal Felix Gedney dari Angkatan Darat Inggris.

Pada hari Rabu (27/12/2017), sumber-sumber yang berafiliasi dengan Fox News mengutip Mayor Jenderal Felix Gedney dari Angkatan Darat Inggris, seorang pengawas utama upaya anti-IS yang dipimpin oleh AS di Suriah, yang mengatakan bahwa pemerintah Suriah 'jelas-jelas tidak bersedia atau tidak mampu' untuk mengalahkan pasukan Islamic State di dalam perbatasannya sendiri.

Menurut jenderal Inggris tersebut, fakta bahwa pejuang IS dapat transit dari pantai barat Sungai Efrat ke tepi timur dengan 'kekebalan hukum' adalah bukti kasus tertutup dari hal ini.

Komentar Gedney terjadi sekitar dua pekan sejak pejuang Islamic Statea menyeberang dari pantai timur Sungai Efrat (wilayah tanggung jawab Koalisi) ke tepi barat, menangkap sejumlah desa yang telah dibebaskan oleh pasukan pimpinan tentara Suriah. (st/almasdar) 


latestnews

View Full Version