View Full Version
Kamis, 18 Jan 2018

Ulama Saudi Syaikh Abdul Aziz Al-Tuwaijiri Meninggal Ditembak Saat Berdakwah di Guienea

KANTEBALANDOUGOU, GUIENEA (voa-islam.com) - Seorang ulama Arab Saudi ditembak mati di timur Guinea setelah  melakukan shalat jamaah yang membuat marah beberapa penduduk desa di negara mayoritas Muslim Afrika Barat tersebut, kata sumber setempat pada hari Rabu (18/1/2018).

Syaikh Abdul Aziz Al-Tuwaijri adalah individu yang bertanggungjawab merancang pembinaan beberapa masjid di Upper Guinea dan terbunuh pada Selasa malam di desa Kantebalandougou, di antara kota Kankan dan Kerouane.

Dia "ditembak dua kali di dada saat mengendarai sepeda motor dengan seorang penduduk desa dalam perjalanan untuk ke mobilnya," kata seorang sumber keamanan kepada AFP.

"Ulama Saudi itu meninggal di tempat kejadian sementara rekannya, yang memiliki sepeda motor tersebut, terluka parah dan dibawa ke rumah sakit di Kankan," kata seorang sumber medis seperti dilansir Saudi Gazette.

Diduga pelaku penembakan terhadap Syaikh Abdul Aziz Al-Tuwaijiri adalah seorang penganut paganisme yang membenci dakwah Islam berkembang di Afrika Barat. (st/sg) 


latestnews

View Full Version