View Full Version
Sabtu, 20 Jan 2018

Sejumlah Negara Arab Tolak Transfer Bantuan ke Otoritas Palestina yang Tidak Mau 'Tunduk' pada AS

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Sumber-sumber Palestina mengungkapkan pada hari Kamis (18/1/2018) bahwa sejumlah negara Arab, termasuk negara-negara Teluk, telah menolak untuk mentransfer dana bantuan ke Otorita Palestina (PA) menyusul penolakan pemerintahan pimpinan Mahmoud Abbas itu terhadap rencana perdamaian AS.

Sumber tersebut mengatakan kepada Quds Press bahwa negara-negara Arab telah menolak untuk mentransfer dana pada awal tahun ini sebagai bagian dari program bantuan keuangan yang disetujui oleh resolusi KTT Arab.

Sumber tersebut menambahkan bahwa PA masih menunggu dana untuk memenuhi kewajiban finansialnya untuk memberikan layanan kepada rakyat Palestina.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Arab Saudi telah memperingatkan Presiden Mahmoud Abbas pada lebih dari satu kesempatan bahwa konsekuensi penolakannya terhadap kesepakatan Trump akan berarti akhir dari pemerintahannya.

Sumber tersebut juga mengkonfirmasi adanya upaya Arab-Amerika untuk memaksakan kehendak mereka pada kepresidenan Palestina, serta tekanan Arab terhadap Presiden Abbas untuk mengundurkan diri.

Sementara itu, Arab Saudi dikatakan telah memperingatkan Abbas bahwa langkahnya yang meningkat menentang pemerintah AS dan rencana barunya dapat menyebabkan runtuhnya PA dan akhir pemerintahannya.

Abbas mengulangi pertemuan Dewan Sentral awal pekan ini karena penolakannya terhadap proyek perdamaian Trump. (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version