View Full Version
Sabtu, 27 Jan 2018

Libanon: Israel Terlibat Serangan Bom yang Menargetkan Pejabat Hamas

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Zionis Israel terlibat dalam ledakan bom mobil yang menargetkan seorang pejabat gerakan Palestina Hamas di Libanon selatan awal bulan ini, kata pihak berwenang Libanon pada hari Jum'at (26/1/2018).

Mohammad Hamdan terluka ketika sebuah bom ditempatkan di mobilnya yang diledakkan di kota pelabuhan selatan Sidon pada 14 Januari.

Hamdan tampaknya tidak memiliki peran publik atau politik di Hamas, namun menurut sumber keamanan Palestina, dia adalah anggota struktur keamanan organisasi tersebut.

Kantor pers Nouhad Mashnug, Menteri Dalam Negeri Libanon, mengatakan pada hari Jum'at bahwa salah satu pelaku telah berkoordinasi dengan Israel.

Penyidik ​​berhasil menangkap "salah satu pelaku utama kejahatan tersebut, yang mengaku ditugaskan oleh intelijen Israel," kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan.

Pernyataan tersebut tidak menyebutkan kewarganegaraan tersangka, namun mengatakan bahwa penyidik ​​menangkap "mekanisme komunikasi yang sangat maju dari rumahnya, dan korespondensi antara dia dan penangannya."

Hamas juga menuduh Israel terlibat dalam serangan terhadap Hamdan.

Pada tahun 2010, Libanon menjatuhkan hukuman mati kepada mantan petugas keamanan karena telah berkolaborasi dengan Israel untuk membunuh dua pemimpin Jihad Islam di Sidon. (st/TNA)


latestnews

View Full Version