View Full Version
Senin, 29 Jan 2018

Tentara Turki dan FSA Rebut Gunung Barsaya di Utara Suriah dari Pasukan Komunis Kurdi

AFRIN, SURIAH (voa-islam.com) - Angkatan Bersenjata Turki dan unit Tentara Pembebasan Suriah (FSA) pada hari Ahad (28/1/2018) merebut Gunung Barsaya di Suriah utara dari pasukan Komunis Kurdi dan mengibarjan bendera Turki dan FSA di gunung strategis tersebut.

Menurut Staf Umum Turki, puncak strategis itu ditangkap oleh pasukan militer Turki dan FSA sekitar pukul 2.30 malam waktu setempat.

Penangkapan itu terjadi setelah pasukan Turki dan pejuang FSA di bawah Operasi Olive Branch yang dipimpin Turki maju ke puncak tersebut dari kota Azaz di Suriah barat laut.

Koresponden Anadolu Agency di lapangan merekam momen militer Turki dan FSA merayakan keberhasilan operasi tersebut.

Teroris PYD / PKK telah menggunakan Gunung Barsaya untuk menargetkan warga sipil di pusat provinsi Kilis Turki dan distrik Azaz di Suriah dengan peluru mortir, artileri, dan rudal.

Turki meluncurkan Operation Olive Branch pada 20 Januari untuk membebaska ygn Afrin, Suriah bagian barat laut dari teroris PYD / PKK.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta melindungi orang-orang Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris. (st/zw) 


latestnews

View Full Version