View Full Version
Jum'at, 02 Feb 2018

Israel Tahan 1000 Warga Palestina di Yerusalem Sejak Pengumuman Trump 6 Desember

YERUSALEM, PALESTINA (voa-islam.com) - Israel telah menahan 1.000 warga Palestina di Yerusalem sejak Presiden AS Donald Trump secara sepihak mengumumkan Yerusalem sebagai ibukota Israel pada awal Desember, sebuah kelompok hak asasi manusia mengumumkan hari Rabu (31/1/2018).

Direktur Komisi Urusan Tahanan Palestina Issa Qaraqa mengatakan penangkapan di Yerusalem telah meningkat sejak keputusan Trump yang diumumkan pada 6 Desember. Seolah-olah Israel mendapatkan lampu hijau untuk meningkatkan kebrutalan dan agresi di kota Yerusalem secara geografis dan demografis, dia mengatakan.

Dia menunjukkan bahwa pihak berwenang pendudukan melakukan penangkapan massal yang telah "menjadi fenomena hukuman sehari-hari dan kolektif".

Qarqaa mengatakan bahwa banyak tahanan adalah pria muda dan anak di bawah umur dan mendapat perlakuan merendahkan, penyiksaan dan penganiayaan oleh Polisi dan interogator Israel dalam penahanan mereka.

Dia melanjutkan: "Serangan ke Yerusalem sangat serius dan ada agresi Israel yang meluas dan tirani yang menargetkan orang-orang Yerusalem dan status historis dan agamanya dan memberikan tekanan untuk mencapai pengusiran diam-diam dari populasi."

Dia menunjukkan bahwa pengadilan Israel mengeluarkan putusan "membuat jera dan sengaja" terhadap orang-orang Yerusalem, disertai denda berat dan memberlakukan tindakan "ketat" terhadap keluarga narapidana dan syuhada Palestina. (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version