View Full Version
Jum'at, 02 Feb 2018

Serangan Udara Rezim Teroris Assad Hancurkan Rumah Sakit Bawah Tanah Oposisi Suriah di Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Sebuah serangan udara rezim teroris Assad telah menghancurkan sebuah rumah sakit yang dibangun di dalam gua bawah tanah, kata para aktivis Kamis (2/2/2018), saat pasukan rezim terus membombardir daerah oposisi.

Lima rudal menghantam pusat medis yang dibangun 20 meter di bawah tanah, membuat rumah sakit tersebut tidak beroperasi.

Terkubur jauh di bawah tanah, Rumah Sakit Dr Hassan al-Araj di provinsi Hama digambarkan sebagai salah satu unit medis yang paling aman di Suriah, sampai hancur dalam serangan udara hari Kamis.

Rumah sakit dinamaiDr. Hassan al-Araj, yang merupakan kardiolog terakhir di bagian yang dikuasai oposisi di provinsi Hama, sampai dia terbunuh dalam serangan udara pada April 2016.

Rumah sakit dan staf medis telah sering menjadi sasaran serangan udara rezim teroris Suriah dan Rusia selama perang enam tahun tersebut.

Serikat Bantuan Medis dan Lembaga Bantuan (UOSSM) - yang mendukung rumah sakit - mengatakan bahwa pusat tersebut melayani 50.000 penduduk Hama dan merawat sekitar 7.000 pasien sebulan.

Rumah sakit itu ditargetkan tiga kali oleh pembom pada bulan Januari. UOSSM mengatakan serangan udara hari Kamis kemungkinan menggunakan rudal bunker buster untuk menembus batu 60 kaki.

"Dengan kecanggihan senjata yang digunakan, tidak ada keraguan bahwa rumah sakit sengaja ditargetkan dan dihancurkan," kata kelompok tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Dapatkah Anda membayangkan jenis senjata yang dibutuhkan untuk menyebabkan tingkat kerusakan di bawah 60 kaki batu padat?"

Ratusan rumah sakit, klinik dan pusat kesehatan di daerah oposisi telah hancur akibat serangan disengaja rezim teroris Assad dan Rusia dalam perang tersebut, yang meletus pada tahun 2011.

Beberapa telah ditargetkan dengan serangan "double tap", menewaskan responden darurat di lokasi pengeboman awal. (st/TNA)


latestnews

View Full Version