View Full Version
Ahad, 04 Feb 2018

Hamas dan Faksi Perlawanan Palestina Lain Percaya Israel Akan Serang Gaza Beberapa Hari Mendatang

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) Hamas dan organisasi-organisasi Palestina lainnya percaya ada "kemungkinan 95 persen" bahwa Israel akan melancarkan perang sebagai bagian dari latihan IDF di Israel Selatan dalam beberapa hari mendatang, menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Al-Hayat pada hari Ahad (4/1/2018), mengutip sumber dari berbagai faksi di Jalur Gaza, termasuk pemimpin Hamas Yahya Sinwar.

Kelompok Palestina tersebut, yang menguasai Jalur Gaza, dan juga organisasi lainnya mengumumkan sebuah pergeseran ke tingkat siaga tertinggi dan mengevakuasi sebagian besar eselon komando mereka dari fasilitas mereka di wilayah Palestina.

Hamas juga menempatkan polisi dan pasukan keamanan di sekitar Jalur Gaza, karena takut terjadi eskalasi.

Laporan tersebut mengatakan bahwa sebuah perang potensial akan melibatkan unit tempur Israel di seluruh angkatan darat, angkatan laut dan udara.

Sinwar ditangkap pada tahun 1989 dan dihukum empat hukuman seumur hidup untuk kegiatan jihad namun dibebaskan pada tahun 2011 dalam pertukaran 1.047 tahanan keamanan Palestina untuk seorang tentara IDF yang diculik Hamas, Gilad Shalit.


latestnews

View Full Version