View Full Version
Sabtu, 10 Feb 2018

Pertahanan Udara Suriah Tembak Jatuh Sebuah Jet Tempur F-16 Israel

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Militer Suriah telah menembak jatuh satu pesawat tempur F-16 Israel yang menyerang posisi di wilayah Suriah, Sabtu (10/2/2018) membuatnya hancur berkeping-keping.

TV pemerintah Suriah mengutip seorang pejabat militer Suriah yang mengatakan bahwa pertahanan udara Suriah telah menanggapi agresi Israel terhadap sebuah pangkalan militer di Suriah tengah.

Pejabat tersebut mengklaim bahwa lebih dari satu pesawat Israel telah dihantam. Namun Israel membantahnya, mengatakan hanya satu pesawat mereka yang jatuh ditembak.

Militer Israel mengkonfirmasi bahwa satu jet tempur F-16 mereka telah jatuh di utara Israel, dan bahwa dua pilotnya telah melontarkan diri keluar sebelum jatuh. Keduanya dikatakan telah diselamatkan dan dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan.

Tentara Israel mengatakan kemudian bahwa salah satu pilot berada dalam kondisi serius, menurut The Jerusalem Post.

Hancurkan pesawat tak berawak Iran

 

Militer Israel mengklaim telah menyerang posisi di wilayah Suriah setelah mencegat pesawat tak berawak yang diluncurkan dari Suriah pada hari Sabtu.

Mereka juga mengatakan menembak jatuh pesawat tak berawak Iran yang diluncurkan dari Suriah dan juga menyerang sasaran Iran di sana pada hari Sabtu (10/2/2018), kata militer Israel.

"Sebuah helikopter tempur berhasil mencegat sebuah UAV Iran yang diluncurkan dari Suriah dan menyusup ke Israel.

Pesawat tersebut diidentifikasi oleh Sistem Pertahanan Udara pada tahap awal dan diawasi sampai intersepsi," kata militer tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Sebagai tanggapan, IDF (Pasukan Pertahanan Israel) menargetkan target Iran di Suriah," kata militer tersebut, menambahkan bahwa mereka telah secara akurat menghantam sebuah fasilitas kontrol UAV yang dikonfirmasi milik Iran. (St/


latestnews

View Full Version