View Full Version
Selasa, 13 Feb 2018

Sekelompok Tentara Bayaran Rusia Tewas dalam Serangan Udara AS di Suriah Timur

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Sekelompok tentara bayaran Rusia tewas dalam serangan baru-baru ini oleh pesawat tempur AS di Suriah timur.

Laporan media Rusia mengatakan pada hari Selasa (13/2/2018) bahwa beberapa tentara bayaran Rusia yang membantu militer Suriah dan Rusia dalam upaya melawan militan di provinsi Deir Al-Zor tewas saat mereka diserang oleh pasukan AS pekan lalu.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukannya tidak terlibat dalam insiden tersebut sementara juru bicara Kremlin Dmitry Peskov tidak akan berkomentar mengenai masalah tersebut dan mengatakan bahwa laporan tersebut perlu diverifikasi.

Laporan tersebut mengatakan bahwa tentara bayaran atau yang disebut dengan kontraktor militer swasta merupakan bagian dari pasukan yang turut serta dalam serangan pemerintah Suriah untuk mengambil alih kendali ladang minyak di Deir Al-Zor dari militan.

Militer AS telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyerang pasukan pro-pemerintah di Suriah timur. Dikatakan dalam sebuah pernyataan pekan lalu bahwa operasi tersebut terjadi setelah sekitar 500 pasukan pro-pemerintah menyerang sekelompok pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS di wilayah tersebut. Dikatakan bahwa para penasihat AS hadir di antara pasukan bersenjata tersebut. (st/ptv)

Share this post..

latestnews

View Full Version