View Full Version
Jum'at, 16 Feb 2018

Pasukan Turki dan FSA Rebut Desa Durakli di Utara Afrin dari Komunis Kurdi

AFRIN, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan Angkatan Darat Turki dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) membebaskan desa Durakli di Afrin utara pada hari Kamis (15/2/2018) dari Komunis Kurdi, selama Operasi Cabang Zaitun, menurut koresponden Agency Anadolu di lapangan.

Desa ini terletak di kota Bulbul di Afrin utara.

Sejak awal beroperasi, 55 wilayah strategis yang berbeda telah ditangkap dari cengkeraman teroris PYD/PKK, di antaranya sebuah pusat kota, 37 desa termasuk Durakli, tiga daerah pedesaan dan 14 gunung atau bukit strategis .

Turki pada tanggal 20 Januari meluncurkan Operasi Cabang Zaitun untuk menghapus teroris PYD / PKK dari Afrin.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta untuk melindungi orang-orang Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Operasi tersebut dilakukan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, hak pembelaan diri berdasarkan piagam PBB, dan penghormatan terhadap integritas wilayah Suriah, katanya.

Militer juga mengatakan bahwa hanya target teroris yang dihancurkan dan "perhatian sepenuhnya" diambil untuk menghindari penyalahgunaan warga sipil.

Afrin telah menjadi tempat persembunyian utama bagi PYD / PKK sejak Juli 2012 ketika rezim Assad di Suriah meninggalkan kota itu ke kelompok teror tersebut tanpa perlawanan. (st/ZW)


latestnews

View Full Version