View Full Version
Rabu, 21 Feb 2018

Intelijen Libanon Tangkap Mantan Pejabat Keuangan Islamic State

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Intelijen Libanon menangkap seorang pria pada hari Rabu (21/2/2018) yang mereka percaya adalah seorang pejabat keuangan Islamic State (IS) di Suriah, kata seorang sumber keamanan.

Warga Suriah, yang ditangkap di kota Tripoli, Libanon utara, bertanggung jawab untuk mengumpulkan uang untuk IS di Albu Kamal, sebuah kota di Suriah timur, sebelum Islamic State dicabut dari daerah tersebut, kata sumber itu.

Pada bulan November, tentara Suriah dan sekutunya merebut kembali Albu Kamal, kota penting terakhir Islamic State di Suriah. Sebagian besar anggota IS menarik diri dari kota itu selama pertempuran.
Orang yang ditangkap, yang sumber itu mengidentifikasinya hanya sebagai Saud, memasuki Libanon melalui persimpangan legal menggunakan identitas saudaranya. Tidak jelas kapan dia memasuki negara tersebut dan apakah dia merencanakan kegiatan militan, kata sumber tersebut.

Pihak berwenang Libanon mengatakan bahwa mereka telah menggagalkan sejumlah plot Islamic State dalam beberapa bulan terakhir. Serangan terakhir yang sangat besar di Libanon adalah sebuah pemboman jibaku di Beirut pada bulan November 2015 yang menewaskan puluhan orang. (st/an)


latestnews

View Full Version