View Full Version
Sabtu, 03 Mar 2018

Rezim Suriah Bombardir Ghouta Timur Menggunakan Bom Terlarang Napalm

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Warga sipil di Ghouta Timur Suriah yang dikepung telah dibakar oleh serangan bom napalm, ketika lebih banyak orang terbunuh dan terluka oleh pemboman dan penembakan oleh rezim teroris Suriah pada hari Sabtu (3/3/2018).

Lima warga sipil, termasuk seorang wanita dan anak-anak, dibunuh oleh pemboman rezim di kota Muhammediyah dan Hammouriyeh, menurut Omar Khatib, sumber al-Araby al-Jadeed di dalam kantong tersebut.

Seorang sumber dari pusat media Ghouta mengatakan kepada al-Araby al-Jadeed bahwa rezim Bashar al-Assad meluncurkan lebih dari 30 serangan udara di kota Douma antara fajar hingga pukul 8:00 pagi pada hari Sabtu, melukai banyak warga sipil secara kritis dan merusak bangunan.

Mereka menambahkan bahwa pesawat tempur rezim menjatuhkan bom napalm yang membakar di kota Mesraba pada malam hari dan lagi di pagi hari, yang menyebabkan banyak warga sipil menderita luka bakar.

Napalm biasanya terbuat dari bensin yang dibekukan - bom bensin pembakar yang menebal yang menempel pada kulit dan pakaian dan dapat menyebabkan luka bakar tingkat keempat sampai kelima.

PBB telah melarang penggunaan bom tersebut terhadap populasi sipil namun rezim Suriah terus menggunakan sejumlah senjata kimia melawan daerah yang dikuasai oposisi dalam upaya berdarah untuk merebut kembali kendali seluruh negara tersebut.

Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, telah meminta Dewan Keamanan untuk membuat sebuah penyelidikan baru untuk menentukan siapa yang berada di balik banyak serangan senjata kimia di Suriah.

Ghouta Timur - yang digambarkan sebagai "neraka di bumi" oleh kepala PBB - berada di bawah pengepungan yang didukung Rusia sejak 18 Februari, yang telah menewaskan lebih dari 600 orang dan melukai ribuan lainnya.

Ghouta Timur, benteng oposisi terakhir di dekat ibukota, telah berada di bawah pengepungan rezim yang menghancurkan sejak 2013, yang menyebabkan kekurangan makanan dan obat-obatan kronis yang telah membawa 400.000 penghuninya ke ambang kelaparan. (st/TNA)


latestnews

View Full Version