View Full Version
Jum'at, 09 Mar 2018

Pejabat: Tentara Israel Bersiap untuk Berperang di 6 Front

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Seorang pejabat senior militer Israel mengatakan pada hari Rabu (7/3/2018) bahwa tentara Israel sedang mempersiapkan perang di lima front, di samping yang lain dengan Iran.

Wakil Kepala Staf tentara Israel, Aviv Kochavi, mengatakan: "Iran memicu banyak kegiatan teroris di Timur Tengah", menambahkan bahwa tentara Israel terus bertambah dan bersiap menghadapi konfrontasi militer di masa depan.

Berbicara pada upacara wisuda perwira angkatan laut, Kochavi mengatakan tentara mengantisipasi perang di lima front tapi dia tidak menyebutkan nama-nama mereka.

Sementara itu, Panglima Angkatan Laut Israel, Jenderal Eli Sharvit, mengatakan angkatan laut memiliki kemampuan untuk bekerja dalam kerahasiaan mutlak, di atas dan di bawah air yang memungkinkannya untuk memperluas cakupan operasi dengan cepat.

Tentara Israel baru-baru ini mengintensifkan pelatihan militer di perbatasan utara dengan Libanon dan Suriah dan perbatasan selatan dengan Jalur Gaza yang diduduki.

Israel juga mengadakan latihan militer gabungan dengan tentara Amerika pada tanahnya minggu ini.

Sekitar 2.500 tentara AS dan 2.000 prajurit Israel ikut serta dalam latihan tersebut, yang akan berlangsung selama satu pekan, kantor berita Sama mengatakan. (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version