View Full Version
Selasa, 13 Mar 2018

Hamas Kecam Kecam Ledakan Bom yang Menargetkan PM Palestina di Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Sebuah bom telah menargetkan konvoi Perdana Menteri Palestina Rami Hamadallah setelah memasuki Jalur Gaza.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Palestina di Gaza Iyad Al-Bozom mengkonfirmasi bahwa ledakan tersebut menargetkan konvoi Hamadallah dan menekankan bahwa tidak ada korban jiwa.

Dia juga menegaskan bahwa Hamdallah melanjutkan perjalanannya ke peresmian fasilitas pengolahan air limbah di utara Jalur Gaza.

Presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas menyalahkan Hamas atas "serangan berdosa" terhadap perdana menteri ini dan mengatakan bahwa dia akan mengadakan pertemuan mendesak dengan ajudannya untuk mempelajari bagaimana menanggapinya.

Di Twitter, Hamas mengecam "kejahatan menargetkan Perdana Menteri Palestina Rami Hamadallah, mengingat ini merupakan bagian dari upaya untuk mengacaukan keamanan di Gaza dan untuk menggagalkan upaya untuk mencapai persatuan nasional".

Pada saat yang sama Hamas mengecam "tuduhan cepat" dari presiden PA.

Setelah serangan Hamadallah mengatakan: "Saya akan kembali ke Gaza meskipun apa yang terjadi hari ini dan saya menyerukan agar Hamas mengizinkan pemerintah untuk secara efektif mengendalikan Jalur Gaza. Apa yang terjadi hari ini tidak akan menghentikan usaha rekonsiliasi kita." (st/MeMo)

Share this post..

latestnews

View Full Version