View Full Version
Kamis, 15 Mar 2018

Puluhan Pasukan Rezim Suriah yang Dikirim ke Ghouta Timur Membelot dari Militer Assad

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Puluhan pasukan rezim Suriah dari keluarga komunitas Druze dan Alawit yang dipaksa terlibat ke dalam pertempuran Ghouta timur yang dikepung di desa Damsyik telah membelot dan meninggalkan militer Assad.

30 Pasukan rezim Suriah, kebanyakan dari komunitas Druze, termasuk lima prajurit dan seorang perwira dari orang-orang Alawit memisahkan diri dari pasukan yang menyerang Ghouta timur dan menuju ke provinsi Swuaida di selatan Suriah.

Sumber tersebut menunjukkan bahwa jumlah pembelot dari pertempuran Ghouta mencapai sekitar 90 tentara, sebagian besar dari Divisi Keempat yang menolak untuk berpartisipasi dalam kampanye militer dan melarikan diri tanpa senjata ke provinsi Swuaida.

Swuaida memiliki ribuan pasukan yang membangkang dan membelot dari jajaran rezim Suriah, yang tinggal di bawah perlindungan kelompok Druze lokal di provinsi ini, terutama orang-orang yang bermartabat.

Perlu dicatat bahwa pasukan yang menyerang Ghouta timur menderita ratusan kematian dalam beberapa hari saat mereka menyerang lokasi faksi-faksi oposisi dan melalui penyergapan dimana mereka terjebak di daerah Ghouta. (st/ns) 


latestnews

View Full Version