View Full Version
Ahad, 18 Mar 2018

Teroris Kurdi Bakar Kendaraan di Pusat Kota Afrin untuk Cegah Warga Sipil Menghindari Perang

AFRIN, SURIAH (voa-islam.com) - Rekaman yang diambil oleh sebuah pesawat tak berawak Turki menunjukkan teroris YPG / PKK membakar kendaraan-kendaraan di pusat kota Afrin, sebelah barat laut Suriah.

Video tersebut, yang dimiliki oleh militer, menunjukkan bahwa teroris menempatkan sebuah truk tanki, truk dan mobil yang sedang terbakar, untuk mencegah warga sipil melarikan diri dari daerah tersebut.

Pusat kota dikepung oleh Angkatan Bersenjata Turki bersama dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) sebagai bagian dari Operasi Cabang Zaitun yang sedang berlangsung.

Teroris menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia melawan pasukan Turki.

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Jum'at bahwa pasukan yang didukung Turki sekarang menguasai tiga perempat Afrin, membebaskan 1.320 kilometer persegi dari kelompok teror tersebut.

Pada 20 Januari, Turki meluncurkan Operation Olive Branch untuk membersihkan teroris YPG / PKK dari Afrin, Suriah bagian barat laut. Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta untuk melindungi orang-orang Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris. (st/aa)


latestnews

View Full Version