View Full Version
Sabtu, 24 Mar 2018

Tentara Yaman Rebut Lokasi Strategis di Al Sharija dari Pemberontak Syi'ah Houtsi

TAIZ, YAMAN (voa-islam.com) - Tentara Yaman menguasai lokasi-lokasi strategis yang dikuasai oleh pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Iran di daerah Al Sharija, antara Lahej dan Taiz, situs berita negara UAE, WAM melaporkan.

Lokasi yang direbut dari Syi'ah Houtsi termasuk Jabel Hamala, Al Hashma dan Al Central, yang dianggap posisi kunci yang menghadap ke rute yang menghubungkan antara Al Sharija dan Al Rahda, di Taiz.

Tentara Yaman bersama dengan pasukan sabuk keamanan dan perlawanan Yaman melancarkan serangan darat dan udara, didukung oleh kendaraan berat dan pemboman udara pasukan Koalisi Arab yang memungkinkan pasukan nasional Yaman untuk mengamankan kemajuan signifikan menuju Medan pertempuran Karsh dan Hamala, membuat pukulan berat terhadap benteng pemberontak Syi'ah Houthi dan menimbulkan kerusakan manusia dan material yang berat.

Al Sharija adalah pintu masuk timur ke arah kegubernuran Taiz dengan pembebasannya kemungkinan besar akan menyebabkan kekalahan lebih banyak bagi pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran itu di front lain. (st/an) 


latestnews

View Full Version