View Full Version
Senin, 26 Mar 2018

Pertahanan Udara Saudi Tembak Jatuh 7 Rudal Balistik yang Diluncurkan Syi'ah Houtsi dari Yaman

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Pertahanan udara Saudi mencegat tujuh rudal balistik yang ditembakkan oleh pemberontak Syi'ag Houtsi di Yaman ke berbagai sasaran di Arab Saudi pada Ahad (25/3/2018) malam, Koalisi Arab yang membantu pemerintah Yaman yang sah mengatakan.

Tiga dari rudal ditembakkan ke Riyadh, dua menuju Jazan, dan yang lain menuju Khamis Mushayt dan Najran, saluran berita negara Saudi Al Ekhbariya mengutip seorang juru bicara koalisi yang mengatakan.

Rudal tersebut menargetkan daerah pemukiman dan satu pekerja sipil Mesir tewas dan dua lainnya terluka, kata saluran berita tersebut. Tidak disebutkan di mana tempat korban tinggal.

Para saksi melaporkan ledakan keras dan kilatan terang di langit di Riyadh, tampaknya disebabkan oleh rudal ditembak jatuh.

Sejak November, pemberontak Syi'ah Houtsi yang diarahkan Iran telah menembakkan beberapa rudal ke Arab Saudi, bagaimanapun semua rudal tersebut telah berhasil dicegat pasukan Saudi tanpa menyebabkan kerusakan pada kehidupan atau properti.

Houtsi meluncurkan rudal di Riyadh pada 4 November, dengan sasaran Bandara King Khalid. Pasukan Pertahanan Udara Saudi mencegat rudal itu dan menembak jatuh, dan tidak ada kerusakan.

Sebuah panel yang ditunjuk Dewan Keamanan PBB mengkonfirmasi rudal itu diproduksi di Iran, bersama dengan tiga rudal lainnya yang ditembakkan dari Yaman ke arah Kerajaan tahun ini. (st/an)


latestnews

View Full Version