View Full Version
Rabu, 28 Mar 2018

Dubes Saudi untuk AS Sebut Iran Berusaha Bunuh Menteri Luar Negeri Adel Al-Jubeir

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Duta Besar Arab Saudi di Washington mengatakan bahwa Syi'ah Iran berusaha membunuh Menteri Luar Negeri Adel Al-Jubeir.

Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz membuat tuduhan tersebut di Twitter, kutipan dari yang diterbitkan oleh harian Saudi Al-Riyadh pada hari Selasa (27/3/2018).

"Rezim Iran berusaha membunuh menteri luar negeri di sini di Washington, telah membunuh Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri dan [telah] membunuh lawan-lawannya di Eropa, dan memberikan uang dan senjata kepada organisasi-organisasi teroris," kata sang duta besar.

“Rezim Iran terus melanggar semua hukum internasional dalam ujian kehendak komunitas internasional.

Rezim ini terus mendukung terorisme di Suriah, Irak, Libanon, dan Yaman dengan menyediakan dana dan rudal kepada milisinya dalam pelanggaran mencolok terhadap resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

” Dia menambahkan keyakinannya bahwa sejarah Syi'ah Iran adalah sejarah pembunuhan dan kehancuran.

"Rezim telah merencanakan dan melakukan operasi teroris di Buenos Aires pada tahun 1994, pemboman Khobar pada tahun 1996 dan pemboman di Riyadh pada tahun 2003."

Arab Saudi mengungkapkan pada hari Senin bahwa mereka mencegat tujuh rudal yang ditembakkan dari Yaman oleh pemberontak Syi'ah Houtsi yang menjadi kaki tangan Iran pada hari sebelumnya.

Koalisi pimpinan Saudi yang berperang di Yaman secara terbuka menuduh Iran memasok Houthi dengan rudal, bagaimanapun negara itu menolak mengakuinya. (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version