View Full Version
Kamis, 29 Mar 2018

Israel Sebar 100 Penembak Jitu, Izinkan Mereka Gunakan Peluru Tajam pada Demonstran Palestina

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Militer Israel telah mengirim 100 penembak jitu dengan wewenang untuk menggunakan peluru tajam di perbatasan Gaza sebagai bagian dari tindakan keras terhadap demonstrasi Palestina yang direncanakan.

"Kami telah mengerahkan lebih dari 100 penembak jitu yang dipanggil dari semua unit militer, terutama dari pasukan khusus," kata kepala staf tentara Israel, Letnan Jenderal Gadi Eizenkot, dalam wawancara yang diterbitkan pada hari Rabu (28/3/2018) di harian Yedioth Ahronoth.

Dia menambahkan bahwa penembak jitu dan pasukan lainnya yang ditempatkan di wilayah itu berwenang untuk menggunakan "banyak kekuatan" dan amunisi tajam untuk menjaga para demonstran menjauh dari pagar di sepanjang Jalur Gaza yang terkepung.

Palestina akan memulai demonstrasi besar-besaran pada Hari Tanah dan peringatan 70 tahun pengusiran orang-orang Palestina dari tanah mereka pada hari Jum'at.

Puluhan ribu warga Gaza diperkirakan untuk ambil bagian dalam "Pawai Kembali" yang damai.

Hari Tanah telah menjadi acara di mana protes tahunan diadakan. Para pengunjuk rasa mengatakan acara itu adalah peringatan dan pengingat bahwa rakyat Palestina akan selalu mempertahankan tanah mereka dengan segala cara yang mungkin dalam menghadapi pendudukan dan kekerasan Israel. (st/ptv)


latestnews

View Full Version