View Full Version
Sabtu, 31 Mar 2018

Hamas Sebut 5 dari Mereka yang Tewas oleh Israel di Perbatasan Gaza Anggota Al-Qassam

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Lima dari mereka yang tewas dalam protes di dekat pagar keamanan Gaza adalah anggota Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer kelompok bersenjata Hamas, menurut pernyataan yang diposting di situs Brigade tersebut hari Sabtu (31/3/2018).

“Darah suci para syuada tidak akan sia-sia. Musuh akan membayar mahal pada suatu waktu dan tempat dan dengan cara yang resistensi putuskan,” kata pernyataan itu.

Sedikitnya 17 orang Palestina tewas dan diperkirakan 1.400 lainnya terluka oleh pasukan keamanan Zionis Israel yang menghadapi salah satu demonstrasi terbesar Palestina di sepanjang perbatasan Israel-Gaza dalam beberapa tahun terakhir, menurut pejabat kesehatan Gaza.

Tentara Israel membunuh warga sipil selama "Hari Tanah", peringatan tahunan Palestina atas kematian enam warga Arab Israel yang dibunuh oleh pasukan Israel pada tahun 1976 selama demonstrasi atas penyitaan tanah pemerintah di Israel utara.

Demonstrasi Jum'at adalah awal dari protes enam minggu yang memuncak pada 15 Mei, hari yang orang Palestina menyebut sebagai "Nakba", atau "Malapetaka", ketika Israel diciptakan.

Para demonstran menuntut agar para pengungsi Palestina diperbolehkan hak untuk kembali ke kota-kota dan desa-desa yang keluarga mereka melarikan diri dari, atau diusir dari, ketika negara pendudukan Israel diciptakan pada tahun 1948. (st/jp)


latestnews

View Full Version