View Full Version
Senin, 02 Apr 2018

11 Warga Palestina Terluka Akibat Tembakan Israel di Perbatasan Gaza

GAZA (voa-islam.com) - Sedikitnya 11 warga Palestina terluka akibat berondongan tembakan tentara Israel di dekat perbatasan Israel dan Jalur Gaza pada Ahad kemarin (1/4/2018), menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina Ashraf al-Qudra dalam sebuah pernyataan mengatakan pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah perbatasan timur Gaza dan melukai 11 orang, satu di antaranya luka berat.

Seelumnya pada Jumat, puluhan ribu orang Palestina berkumpul di sepanjang 45 kilometer perbatasan timur Gaza dengan Israel untuk menuntut hak mereka kembali ke tempat leluhur mereka di wilayah Palestina.

Israel mengerahkan ribuan pasukan di sepanjang perbatasan sebelum aksi unjuk rasa tersebut.

Aksi yang dinamai "Great March of Return" itu juga bertujuan untuk menekan Israel agar mencabut blokade terhadap Gaza yang telah berjalan selama lebih dari satu dekade.

Serangan pasukan Israel terhadap para demonstran menewaskan 17 warga Palestina dan melukai hampir 1.500 orang lainnya.

Demonstrasi itu didukung oleh hampir semua faksi politik Palestina, yang telah berulang kali menekankan perdamaian dalam aksi tersebut.

Hari Tanah adalah peringatan tahunan Palestina untuk menandai enam warga Israel keturunan Arab yang dibunuh oleh pasukan Israel dalam demonstrasi menentang perebutan tanah oleh pemerintah di utara Israel pada tahun 1976 silam.[fq/anadolu]


latestnews

View Full Version