View Full Version
Senin, 02 Apr 2018

Erdogan Sebut Israel Penjajah dan Netanyahu Seorang Teroris

ANKARA (voa-islam.com) - Presiden Turki pada Ahad kemarin (1/4/2018) mengkritik Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas komentarnya yang menargetkan operasi anti-teror yang sedang berlangsung di Afrin, Suriah.

"Dia mengatakan tentara kami menindas orang-orang di Afrin. Netanyahu, Anda sangat lemah, sangat menyedihkan," kata Recep Tayyip Erdogan.

"Kami berurusan dengan teroris, tetapi Anda tidak. Karena Anda adalah negara teror," kata Erdogan kepada kongres Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di provinsi selatan Adana.

Pernyataan Erdogan itu datang setelah sedikitnya 16 warga Gaza menjadi syuhada dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat lalu ketika pasukan Israel menembaki demonstran yang menandai "Hari Tanah."

Menyebut pemimpin Israel sebagai "penjajah" di Palestina, Erdogan mengatakan Netanyahu tidak memiliki hak untuk mengkritik Turki.

"Anda juga seorang teroris. Sejarah merekam apa yang telah Anda lakukan kepada semua orang Palestina yang tertindas," kata Erdogan, seraya menambahkan bahwa ia yakin orang Israel juga terganggu oleh kelakuan Netanyahu.[fq/worldbulletin]


latestnews

View Full Version