View Full Version
Senin, 02 Apr 2018

Tunisia Kecam Serangan Israel Terhadap Warga Palestina di Gaza

TUNIS (voa-islam.com) - Tunisia mengecam serangan mematikan Israel terhadap warga sipil Palestina yang tak berdaya di Jalur Gaza, kata kementerian luar negeri negara itu hari Ahad kemarin (1/4/2018).

"Tunisia sangat mengutuk serangan brutal Israel terhadap orang-orang Palestina yang mengorganisir demonstrasi damai di Jalur Gaza pada peringatan ke-42 Hari Tanah."

Tunisia juga mengekspresikan solidaritas mereka dengan Palestina dan mendesak komunitas internasional untuk mengakhiri pelanggaran Israel yang serta kebijakan penindasan negara itu terhadap rakyat Palestina.

Tunisia ikut bergabung dalam daftar negara yang mengecam serangan Israel, termasuk Inggris, Jerman dan Italia.

Sebelumnya puluhan ribu demonstran pada hari Jumat lalu berkumpul di perbatasan timur Jalur Gaza sekitar 45 kilometer (28 mil) dengan Israel untuk menuntut hak mereka untuk kembali ke rumah leluhur mereka di wilayah Palestina yang bersejarah.

Menjelang demonstrasi massa, Israel mengerahkan ribuan pasukan di sepanjang perbatasan.

Dijuluki "Great March of Return",aksi protes itu juga dimaksudkan untuk menekan Israel agar mencabut blokade Gaza yang sudah berlangsung lebih dari satu dekade.

Serangan oleh pasukan Israel Jumat lalu telah menyebabkan 17 orang Palestina menjadi syuhada dan hampir 1.500 orang terluka.[fq/worldbulletin]


latestnews

View Full Version