View Full Version
Selasa, 03 Apr 2018

Fans Klub Celtic Kibarkan 16 Bendera Palestina Sebagai Solidaritas untuk Korban di Gaza

GLASGOW, SKOTLANDIA (voa-islam.com) - Pendukung Klub Sepakbola Celtic Skotlandia pada hari Sabtu (31/3/2018) mengibarkan bendera Palestina selama pertandingan dengan Ross County FC sebagai solidaritas untuk 16 warga Palestina yang gugur oleh tentara Zionis Israel pada hari Jum'at.

Fans Celtic mengibarkan 16 bendera Palestina untuk 16 pemrotes Palestina di Jalur Gaza yang ditembak mati oleh tentara Israel saat berpartisipasi dalam demonstrasi damai Hari Tanah dekat perbatasan Gaza-Israel.

Asosiasi Sepakbola Skotlandia memberlakukan denda pada Celtic Football Club - yang dikenal karena dukungannya bagi perjuangan Palestina - setelah para penggemarnya mengangkat lusinan bendera Palestina selama pertandingan klub dengan tim Israel Hapoel Be'er Shevain di babak pertama Kejuaraan Liga Eropa.

Para penggemar menanggapi dengan mengumpulkan jumlah yang sama dengan denda, yang mereka sumbangkan kepada para pengungsi Palestina.

Sebagai gantinya, para pengungsi Palestina di sebuah kamp di Bethlehem mengumpulkan uang untuk membayar denda yang dikenakan pada klub.

The Great March of Return, yang dimulai pada hari Jum'at, menandai awal dari serangkaian protes yang akan berlanjut sampai Hari Nakba pada 15 Mei, ulang tahun berdirinya Negara Israel di tanah bersejarah mereka.

Para demonstran menuntut agar para pengungsi Palestina diizinkan untuk kembali ke kota-kota dan desa-desa tempat mereka mengungsi ketika Negara Israel didirikan pada tahun 1948. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version