View Full Version
Selasa, 03 Apr 2018

Rezim Assad Kepada Faksi Oposisi di Qolamun: Menyerah atau Akan Bernasib Seperti Ghouta Timur

QOLAMUN, SURIAH (voa-ialam.com) - Para pejuang oposisi di Qalamoun Timur mungkin menghadapi nasib yang sama dari rekan-rekan mereka di Ghouta Timur karena rezim mengancam melakukan ofensif ganas untuk mencabut kelompok anti-Assad yang menolak untuk menerima tiga pilihan.

Menyerahkan senjata ke tentara, mengevakuasi para pejuang oposisi dan orang-orang yang ingin pergi atau menghadapi perang tanpa henti, mediator Rusia mengirim surat itu ke komite negosiasi pada hari Ahad (1/4/2018).

Pertemuan di kota al-Naseriyah membawa lebih banyak kekhawatiran kepada oposisi dan penduduk wilayah Qalamoun yang terletak di antara provinsi Damascus dan Homs.

Sejauh ini, para pejuang oposisi belum menyatakan kesiapan untuk meletakkan senjata mereka dan meninggalkan Qalamoun tetapi serangan paling mematikan di Ghouta Timur yang menewaskan 1.600 orang adalah tanda peringatan bagi anti-Assad yang beroperasi di sekitar ibukota.

Rusia juga memperingatkan pejuang Jaisyul Islam tentang 'genosida' jika mereka tetap bertahan di kubu terakhir mereka di kota Douma, kata sumber kepada Zaman al-Wasl. (st/zw) 


latestnews

View Full Version