View Full Version
Rabu, 04 Apr 2018

Pejuang IS Lancarkan Serangan Terkoordinasi ke Pos-pos Keamanan Afghanistan di Distrik Dsarzab

JAWZAN, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Para pejuang yang berafiliasi dengan kelompok Islamic State (IS) melancarkan serangan terkoordinasi terhadap pos-pos keamanan di distrik Darzab di provinsi Jawzjan utara.

Menurut pejabat keamanan setempat, serangan itu diluncurkan pada Senin (2/4/2018) malam yang dilanjutkan selama beberapa jam.

Kepala kepolisian distrik Mohammad Ismail mengkonfirmasi serangan itu tetapi menambahkan bahwa afiliasi IS menghadapi perlawanan yang kuat dari pasukan keamanan dan pertahanan.

Dia tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai kemungkinan korban selama bentrokan tetapi dia mengatakan pihak berwenang telah meminta dukungan udara untuk menghilangkan para pejuang IS.

Kelompok-kelompok pejuang bersenjata anti-pemerintah termasuk kelompok IS belum berkomentar mengenai laporan tersebut sejauh ini.

Ini terjadi ketika operasi kontra-terorisme sedang dilakukan terhadap kelompok teror di beberapa distrik di provinsi Jawzjan.

Militer AS mengatakan pekan lalu bahwa pada 22 Maret, ASSF dan USSOF mengeliminasi empat pejuang Islamic State Wilayat Khurasan (ISKP) di distrik Darzab. Enam hari sebelumnya pada 16 Maret, serangan udara AS menewaskan komandan peleton ISKP, Omair dan Abu Samaya, saat keduanya bertemu di provinsi Sar-e Pul. Kemudian malam itu, serangan malam ASSF di markas ISKP di Jowzjan mengakibatkan hilangnya 13 pejuang lainnya. Pendahulu Omair dan Abu Samaya, Khitab Aka, fasilitator kepala ISKP dari pejuang asing di Jowzjan, ditangkap oleh pasukan Afghanistan pada 28 Januari. (st/kp)


latestnews

View Full Version