View Full Version
Sabtu, 07 Apr 2018

Orotitas Saudi Tutup Akun Twitter Syaikh Saud Al-Suraim Karena Kritik Kebijakan Kerajaan

MAKKAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Otoritas Arab Saudi pada hari Jum'at (6/4/2018) pagi menutup akun twitter Syaikh Saud Al-Shuraim, salah satu Imam di Masjidil Haram di Makkah, AlKhaleejonline.com telah melaporkan.

Al-Shuraim telah memposting komentar tentang isu-isu politik dan sosial di Kerajaan dan mengkritik apa yang dia yakini sebagai pelanggaran terhadap ajaran Islam.

Syaikh Saud Al-Shuraim, salah satu Imam di Masjidil Haram di Makkah

Sang imam lahir di Riyadh pada tahun 1964. Dia telah memegang beberapa posisi akademis senior, termasuk Dekan dan Profesor Spesialis di Universitas Umm Al-Qura di Mekkah. Dia juga seorang hakim di Pengadilan Tinggi di Kota Suci tersebut.

Rekannya Imam di Masjidil Haram, yang menaungi Ka'bah Suci, adalah Sheikh Abdul Rahman As-Sudais, yang setia pada kebijakan keluarga kerajaan Saudi.

Sementara Al-Shuraim telah dipuji oleh orang-orang Muslim di dalam dan di luar Kerajaan atas sikapnya yang berani, Al-Sudais telah dikritik karena dukungannya yang "buta" terhadap Istana Saud yang berkuasa, yang dianggap oleh banyak orang sebagai tidak religius. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version