View Full Version
Ahad, 08 Apr 2018

PBB Prihatin dengan Aksi Kekerasan Israel Terhadap Demonstran Gaza

WASHINGTON (voa-islam.com) - PBB pada Jumat lalu menyampaikan kekhawatirannya mengenai kekerasan militer Israel terhadap pendemo asal Palestina di Gaza, dan mereka mendesak Tel Aviv untuk memperbolehkan warga untuk berunjuk rasa dengan damai, dan Israel menahan diri untuk menindak dengan kekerasan.

Stephane Dujarric mengarakan bahwa PBB terus-menerus dihujani laporan mengenai kekerasan. Dia pun mendesak semua pihak untuk menghindari konfrontasi.

Menurut dia, utusan PBB untuk Timur Tengah Nickolay Mladenov telah menghubungi sejumlah pihak di Jalur Gaza untuk menahan diri.

Mladenov juga secara khusus berbicara kepada Israel, dan meminta Tel Aviv untuk tidak menggunakan kekerasan yang berlebihan, apalagi terhadap anak-anak.

Sejak Jumat pagi, ribuan warga Palestina berkumpul di perbatasan timur Jalur Gaza untuk berpartisipasi dalam demonstrasi anti-pendudukan.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, setidaknya tujuh warga Palestina tewas ditembak tentara Israel dari sisi lain perbatasan. Salah satu korbannya adalah seorang anak kecil.

Sedikitnya 1.070 warga Palestina lainnya luka-luka, termasuk lima orang yang berada dalam kondisi kritis.[fq/anadolu]


latestnews

View Full Version