View Full Version
Selasa, 10 Apr 2018

Kelompok Sayap Kanan Gunakan Islamofobia untuk Perolehan Suara

ISTANBUL (voa-islam.com) - Politisi sayap kanan menggunakan Islamofobia untuk memenangkan pemilihan umum, menurut seorang cendikiawan terkemuka tentang masalah ini.

"Islamofobia baik di Eropa dan AS menggunakan hal ini sebagai proyek politik yang terhubung ke sayap kanan dan elit politik menggunakan ini untuk demonizing Muslim guna memenangkan pemilu," Dr. Hatem Bazian dari University of California- Berkeley mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Ahad lalu.

Bazian, yang juga seorang kolumnis mingguan untuk surat kabar berbahasa Inggris yang berbasis di Istanbul, Daily Sabah, berada di Istanbul untuk ikut ambil bagian dalam konferensi tiga hari tentang Islamofobia di Sabahattin Zaim University.

"Jadi, oleh karena itu, strategi musuh dalam menargetkan Muslim didorong oleh politik elektoral," kata Bazian, yang juga seorang pendiri dan profesor Hukum Islam dan Teologi di Zaytuna College, perguruan tinggi seni liberal Muslim terakreditasi pertama di KAMI

Bazian juga seorang kolumnis mingguan untuk surat kabar berbahasa Inggris yang berbasis di Istanbul, Daily Sabah.

Di beberapa negara Eropa, partai-partai sayap kanan telah memperoleh kemenangan elektoral di tengah krisis pengungsi - yang terbesar di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Bazian mengatakan partai-partai politik sayap kanan berusaha mendefinisikan diri mereka sebagai melindungi masyarakat Barat dari pihak luar, yang pada dasarnya adalah satu-satunya cara bagi mereka untuk kembali ke kehormatan.

Menurut Bazian, kelompok neo-Nazi, skinhead dan supremasi kulit putih menggunakan wacana anti-Muslim untuk mendapatkan rasa hormat setelah berada di pinggiran masyarakat.[fq/anadolu]


latestnews

View Full Version