View Full Version
Selasa, 10 Apr 2018

Pesawat Mata-mata AS Terbang di atas Pangkalan Militer Rusia di Suriah

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) - Pesawat mata-mata AS terbang di dekat pantai Suriah, di mana tentara Rusia ditempatkan di pangkalan militer Tartous dan Humeimim.

Pesawat RC-135V buatan AS bernomor 64- 14846 dan menggunakan sinyal panggilan FIXX74 lepas landas dari pangkalan udara Teluk Suda di pulau Kreta Yunani dan terbang untuk waktu yang lama di dekat pantai Suriah dan Libanon, lembaga-lembaga Rusia melaporkan pada hari Senin (9/4/2018).

Badan-badan itu menambahkan bahwa pesawat mata-mata tanpa awak itu terbang dalam jarak jauh secara internal di ketinggian 11.000 meter di atas perairan internasional di Mediterania.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Senin ia akan memutuskan tanggapan atas serangan kimia terhadap Douma dalam 24 hingga 48 jam, dengan mengatakan akan mungkin untuk melihat apakah Rusia, Suriah, Iran atau semuanya bertanggung jawab atas serangan itu.

Perlu dicatat bahwa Pentagon membantah keterlibatan Amerika Serikat dalam serangan yang diluncurkan oleh pesawat Israel kemarin di lapangan udara militer di desa Homs dari rezim Suriah (lapangan terbang T4), di mana milisi Syi'ah Iran bermarkas.  (st/sy)


latestnews

View Full Version