View Full Version
Sabtu, 14 Apr 2018

Pemukim Ilegal Yahudi Bakar Sebuah Masjid di Nablus Palestina

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemukim ilegal Yahudi Israel membakar sebuah masjid di desa Aqraba di timur Nablus, di Tepi Barat yang diduduki utara, sebelum fajar hari Jum'at (3/4/2018) ini.

Aktivis lokal Youssef Deiriyeh mengatakan kepada Ma'an bahwa kamera pengintai menunjukkan dua orang bertopeng mengenakan ransel memasuki masjid Syaikh Saadeh di Aqraba barat pada pukul 2 pagi waktu setempat.

Dua orang bertopeng tersebut menuangkan bahan yang mudah terbakar di pintu masuk gedung dan membakarnya sebelum kabur melarikan diri dari tempat kejadian.

Foto-foto setelah kejadian menunjukkan kebakaran dan asap merusak bagian depan masjid, serta kata-kata "maut" dan "label harga" dicat ke dinding luar masjid.

Tidak ada yang terluka akibat serangan itu.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengutuk serangan itu, menyoroti bahwa pemukim ilegal Yahudi Israel telah berulang kali membakar masjid dan gereja di seluruh wilayah Palestina yang diduduki, dan bahwa "kejahatan serius seperti itu dilakukan oleh para pemukim teroris di depan mata kepala dan perlindungan pasukan Zionis Israel."

Dia menekankan bahwa kantornya akan mendekati semua lembaga internasional yang relevan untuk memastikan "teroris" ini dihukum dan perlindungan diberikan kepada orang-orang Palestina dan situs keagamaan mereka.

Sementara itu, Menteri Wakaf dan Urusan Agama Palestina, Syaikh Youssef Ideis, mengutuk insiden itu, menekankan bahwa "tindakan tersebut adalah tindakan teroris," yang katanya "didorong oleh hasutan Israel yang terorganisir terhadap rakyat Palestina." (st/MeMo)


latestnews

View Full Version