View Full Version
Jum'at, 20 Apr 2018

Perusahaan UEA akan Buka 600 Layar Bioskop di Arab Saudi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Vox Cinemas, yang dimiliki oleh Majid Al Futtaim Dubai, mengatakan hari Kamis (19/4/2018) bahwa mereka telah menerima lisensi untuk mengoperasikan bioskop di Arab Saudi dan akan membuka teater multiplex empat layar di Riyadh "dalam beberapa hari mendatang".

Arab Saudi meluncurkan pemutaran film pertamanya Kamis malam menayangkan film Hollywood Blockbuster "Black Panther" di bioskop di Riyadh, mengakhiri larangan lebih dari tiga dekade di bioskop komersial.

Tayangan publik diperkirakan akan dimulai pada hari Jum'at (20/4/2018).

Pihak berwenang berencana untuk mendirikan sekitar 350 bioskop dengan lebih dari 2.500 layar pada 2030, yang mereka harap akan menarik hampir $ 1 miliar dalam penjualan tiket tahunan.

Vox mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menginvestasikan 2 miliar riyal ($ 533 juta) di Arab Saudi untuk membuka 600 layar bioskop selama lima tahun ke depan, dimulai dari Riyadh Park Mall yang akan menjadi tuan rumah layar IMAX pertama Kerajaan.

Bioskop-bioskop lain saat ini sedang dirancang termasuk Mal Saudi Saudi dan Pusat Kota Ishbiliyah, Majid Al Futtaim. Kedua lokasi dibuka di Riyadh pada tahun-tahun mendatang. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version