View Full Version
Sabtu, 21 Apr 2018

Warga Saudi Keluhkan Harga Tiket Bioskop yang Terlalu Mahal

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Warga Saudi telah mengeluh tentang tingginya harga tiket satu-satunya bioskop di negara itu, menyerukan pengurangan harga untuk mengimbangi pendapatan mereka yang terbatas, Thenewkhalij.org melaporkan pada hari Jum'at (20/4/2018).

Perusahaan AMC Amerika, yang mendapat lisensi pertama untuk membuka bioskop di Arab Saudi, menjual tiket untuk satu film seharga 75 Riyal Saudi ($ 20) - harga tertinggi dibandingkan dengan negara-negara Arab dan Uni Eropa.

Menggunakan hashtag Twitter dalam bahasa Arab (# تذكره_السينما_٧٥_ريال), yang berarti harga tiket bioskop 75 riyal, Saudi menekankan ada perbedaan dibandingkan dengan pendapatan semua orang Saudi.

Thenewkhalij.org mengatakan bahwa jika lima anggota keluarga Saudi ingin menonton film, ia harus membayar 375 Riyal Saudi ($ 100).

Penulis Saudi Waheed al-Ghamedi menulis di Twitter: "Perusahaan Amerika ingin mencapai laba tinggi dari bulan pertama."

Pada hari Rabu, bioskop secara resmi membuka pintunya dan menayangkan film pertama setelah empat dekade melarang kegiatan tersebut.

Tiga bioskop lain di mal yang sama dijadwalkan untuk dibuka nanti sebagai bagian dari rencana untuk membuka 40 bioskop oleh AMC di Arab Saudi selama lima tahun ke depan. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version