View Full Version
Senin, 23 Apr 2018

Perang Sudah Membunuh 12,5 Juta Muslim dalam 25 Tahun Terakhir

ISTANBUL (voa-islam.com) - Sekitar 12,5 juta Muslim telah tewas dalam perang selama 25 tahun terakhir, seorang ulama Turki mengatakan Sabtu lalu.

Berbicara dalam sebuah konferensi di Istanbul, Refit Turan, kepala Masyarakat Sejarah Turki, mengatakan bahwa sepanjang sejarah manusia telah berjuang dan berperang adalah fakta kehidupan yang tak terelakkan.

“Biasanya perang di antara dua negara, tetapi juga ada perang di dalam negeri. Hasil perang itu tidak dapat diprediksi. Perang adalah kenyataan hidup kita, ” ungkap Turan pada konferensi "Perang Dunia, Turki dan Suriah tentang Perjuangan Tanpa Henti untuk Kekuasaan".

“Menurut penelitian baru-baru ini, jumlah Muslim yang meninggal dalam pertikaian dan perang di dunia dalam 25 tahun terakhir ini telah mencapai 12,5 juta. Ini hampir menyebabkan kerugian yang sama dalam Perang Dunia."

Turan juga mengatakan bahwa AS, Rusia, dan Iran tidak menginginkan perdamaian di Suriah, dan hasilnya terbukti, lapor Worldbulletin.

“Turki mengatasi 80 persen masalah di Suriah. Tidak ada yang memiliki potensi semacam ini. Setelah teroris dibersihkan dari Manbij, sinar harapan akan menerangi seluruh Suriah,” tandasnya.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version