View Full Version
Senin, 23 Apr 2018

Tim Pengawas Senjata Kimia Kunjungi Wilayah Douma Suriah

DOUMA, SURIAH (voa-islam.com) - Tim pengawas senjata kimia global pada hari Sabtu lalu mengunjungi wilayah Douma Suriah untuk menyelidiki dugaan serangan kimia yang dilakukan oleh rezim Bashar al-Assad.

Dalam sebuah pernyataan, Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) mengatakan misi pencari fakta mengunjungi salah satu situs di Douma mengumpulkan sampel untuk analisis sehubungan dengan tuduhan penggunaan senjata kimia pada 7 April 2018 lalu.

Sampel yang dikumpulkan akan dianalisis di laboratorium OPCW, yang akan diikuti oleh laporan berdasarkan hasil serta informasi lain dan materi yang dikumpulkan oleh tim.

Hasil analisis akan diserahkan kepada negara-negara anggota Konvensi Senjata Kimia untuk menjadi pertimbangan mereka, lansir Worldbulletin.

Tim pengawas juga menyatakan bahwa jika diperlukan kunjungan kedua ke Douma dimungkinkan untuk dilakukan.

Sebelumnya pasukan rezim Assad menyerang target di pinggiran Damaskus awal bulan ini. Serangan itu diduga menggunakan gas beracun yang menyebabkan sedikitnya 78 warga sipil tewas, menurut White Helmets, sebuah badan pertahanan sipil lokal.[fq/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version