View Full Version
Rabu, 25 Apr 2018

Polisi Malaysia Rilis Foto Salah Satu Tersangka Pembunuh Ilmuan Palestina

KUALA LUMPUR, MALAYSIA (voa-islam.com) - Polisi Malaysia pada hari Rabu (25/4/2018) merilis foto salah satu dari dua tersangka yang dicari atas pembunuhan seorang insinyur Palestina pekan lalu.

Polisi sebelumnya telah merilis gambar yang dihasilkan komputer dari dua orang yang mereka yakini berada di balik pembunuhan Dr. Fadi al-Bathasy di Kuala Lumpur.

Foto yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan apa yang tampak sebagai seorang pria Kaukasia dengan jenggot hitam yang menonjol.

Inspektur Jenderal Polisi Mohamad Fuzi Harun mengatakan kepada wartawan bahwa pihak berwenang dapat mengambil salah satu foto tersangka setelah menemukan sepeda motor yang ditinggalkan di dekat danau.

Dia menambahkan bahwa kedua tersangka masih diyakini memasuki Malaysia pada Januari dan masih bisa berada di negara itu.

Jenazah Al-Bathasy dibawa ke sebuah masjid di Kuala Lumpur dekat tempat pembunuhannya untuk dishalatkan pada hari Rabu, sebelum dipersiapkan untuk dipulangkan ke Gaza.

Seorang spesialis di bidang teknik elektro dan pembangunan roket, al-Bathasy bekerja di sebuah universitas Malaysia. Dia telah tinggal di sana bersama keluarganya selama delapan tahun terakhir dan menjadi imam di sebuah masjid lokal.

Pemimpin politik senior Hamas Ismail Haniyeh mengatakan kepada The Associated Press bahwa berdasarkan pembunuhan sebelumnya, "Mossad tidak jauh dari kejahatan tercela dan mengerikan ini".

"Akan ada satu perhitungan yang belum diselesaikan antara kami dan itu," kata Haniyeh di tenda berkabung Gaza, mengacu pada Mossad. "Kita tidak bisa menyerah pada darah putra, remaja dan cendekiawan kita." (st/TNA)


latestnews

View Full Version