View Full Version
Kamis, 26 Apr 2018

Saudi Berikan Hadiah Sebidang Tanah di Makkah Untuk Pesepak Bola Asal Mesir Mohammed Salah

MAKKAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Wakil walikotamadya setempat di Makkah, Fahd Al-Roqi, mengatakan pada hari Rabu (25/4/2018) bahwa pemerintah Saudi telah memutuskan untuk memberi sebidang tanah di Kota Suci tersebut kepada pemain sepak bola Mesir Mohamed Salah.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, jelas Al-Roqi kepada surat kabar Sabaq. Pemain Liverpool FC itu dapat memiliki beberapa lahan di luar daerah Haram, atau ia dapat mendedikasikan beberapa tanah untuk pembangunan masjid atau fasilitas serupa atas namanya. Dan jika bintang tim nasional Mesir menginginkan, dia juga bisa menjual tanah tersebut.

Menurut Al-Roqi, keputusan untuk menghargai sang pemain sepakbola tersebut adalah untuk mendorong panutann positif seperti Salah. "Hadiah itu adalah perayaan bagi bintang Mesir yang dikenal karena etika dan nilai-nilainya yang tinggi," tambahnya.

Minggu lalu, Salah 25 tahun memenangkan Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) pemain penghargaan tahun ini untuk musim 2017-2018.

Mohamed Salah telah menjadi pahlawan Mesir ketika membawa negara tersebut lolos ke Piala Dunia 2018.

Oktober lalu, Salah menjadi penentu kemenangan Mesir atas Kongo pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dua gol yang dia lesakkan ketika itu memastikan Mesir dapat tiket ke Rusia meski masih punya satu pertandingan tersisa.
 Piala Dunia 2018 adalah yang pertama didapat Mesir setelah yang terakhir tampil pada 1990. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version