View Full Version
Kamis, 26 Apr 2018

Hamas Bantah Telibat Pembicaraan untuk Bebaskan Orang Israel yang Mereka Tahan

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas pada hari Rabu (25/4/2018) membantah bahwa pihaknya dalam pembicaraan dengan Israel terkait dengan orang-orang Israel yang ditangkap di Jalur Gaza, kata sebuah pernyataan.

"Apa yang telah dirilis oleh kantor Netanyahu adalah kebohongan murni dan kebohongan untuk menutupi kegagalannya dalam mengatasi masalah ini," kata Hamas dalam pernyataan yang dipublikasikan di situs resminya.

Hamas mencatat bahwa pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Netanyahu mengklaim bahwa keluarga tentara Zionis Israel yang saat ini ditawan oleh Hamas diberitahu tentang upaya diplomatik dan rahasia besar yang dilakukan oleh pemerintah Israel yang bertujuan untuk membebaskan para tentara tersebut.

Sayap militer Hamas Brigade Izzuddine Al-Qassam mengatakan bahwa mereka menangkap dua tentara Israel selama serangan Israel di Gaza pada tahun 2014. Kemudian, Israel mengumumkan hilangnya dua orang Israel yang juga diyakini berada di tangan Al-Qassam di Gaza.

Pada tahun 2011 Hamas dan Israel, melalui mediator, mencapai kesepakatan pertukaran tahanan. Diperkirakan bahwa Israel membebaskan lebih dari 1.000 tahanan Palestina dan Hamas membebaskan tentara Israel Gilad Shalit, yang ditangkap dari tanknya di perbatasan Gaza pada 2006. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version