View Full Version
Rabu, 02 May 2018

Lebih dari 400 Warga Sipil Tewas di Suriah pada April 2018

ISTANBUL (voa-islam.com) - Setidaknya 408 warga sipil tewas pada bulan lalu di Suriah yang dilanda perang, menurut sebuah LSM hak asasi manusia Suriah pada hari Selasa kemarin (1/5/2018).

Terkini, pasukan rezim Suriah menewaskan 212 orang pada bulan April, termasuk 43 anak-anak dan 31 wanita. Jumlah tersebut diungkapkan oleh Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) dalam sebuah pernyataan, Selasa.

Menurut pernyataan itu, korban jiwa termasuk 11 orang yang disiksa sampai mati oleh pasukan rezim, lapor Anadolu Agency.

LSM itu juga mengatakan ada 11 warga sipil Suriah dibunuh oleh pasukan Rusia yang mendukung rezim Bashar al-Assad, termasuk dua anak dan empat wanita.

Selain itu, kata kelompok HAM, sebanyak 23 orang juga telah tewas oleh kelompok teroris PYD/PKK pada April dan 22 lainnya oleh teroris Daesh.

SNHR mengatakan empat warga sipil Suriah dibunuh oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat pada April, dan enam lainnya oleh kelompok bersenjata.

Kematian itu menggenapkan jumlah warga sipil yang tewas dalam konflik di Suriah sejak awal tahun ini menjadi 3.812 orang, yang sebagian besar di antaranya dibunuh oleh pasukan rezim, kata LSM itu.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version