View Full Version
Rabu, 02 May 2018

Qatar Tandatangani 3 Proyek Baru di Jalur Gaza Senilai 5 Juta USD

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Duta Besar Mohamed Al-Emadi, Ketua Komite Nasional Qatar untuk Rekonstruksi Jalur Gaza, pada hari Selasa (1/5/2018) menandatangani kontrak untuk tiga proyek baru senilai 5 juta dolar AS.

"Hari ini kami menandatangani kontrak proyek baru dengan biaya 5 juta dolar AS di Gaza, termasuk pembangunan Pusat Perawatan Harian Hamad bin Jassim," kata Al-Emadi pada sebuah upacara yang diselenggarakan oleh komite  tersebut di Kota Gaza.

Proyek Hamad Bin Jassim Day Care dirancang untuk mengobati pasien Cerebral Palsy di Gaza termasuk pria, wanita dan anak-anak. Direncanakan akan dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi.

Al-Emadi menambahkan: "Kami juga menandatangani kontrak untuk proyek pembuatan gedung kompleks Istana Keadilan (Pemerintah) di kota El-Zahra'a, pusat Jalur Gaza."

Hibah lima juta dolar AS itu menurut Al-Emadi termasuk proyek "menyediakan dan menyuplai semua peralatan yang diperlukan dan laboratorium ilmiah untuk Al-Amal School di kota pemukiman Sheikh Hamad Bin Khalifa Al-Thani di selatan Gaza."

Selama hampir satu dekade, Qatar telah terlibat dalam proyek pendanaan untuk membantu populasi Jalur Gaza di berbagai bidang termasuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian.

Duta besar Qatar menambahkan: "Proyek-proyek ini telah dilaksanakan melalui beberapa hibah untuk lebih dari setengah miliar dolar AS, terutama hibah Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani untuk rekonstruksi Gaza senilai 407 juta dolar AS."

Dia melanjutkan: “Proyek-proyek Qatar di Jalur Gaza dilakukan oleh tangan Palestina; baik melalui insinyur, perusahaan konstruksi, kantor konsultasi, atau pekerja.

Doha juga telah memberikan beberapa hibah keuangan untuk membiayai pembelian bahan bakar untuk menjalankan pembangkit listrik dan untuk mendukung sektor kesehatan di Gaza. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version