View Full Version
Jum'at, 04 May 2018

Badai Super Kuat Tewaskan 143 Orang di India

UTTAR PRADESH (voa-islam.com) - Serangkaian badai super kuat yang melanda India pekan ini telah menewaskan 143 orang. Para pejabat setempat Jumat ini (4/5/2018) memperingatkan bahwa jumlah korban tewas bisa meningkat dengan adanya cuaca lebih ekstrim yang diperkirakan.

Ribuan rumah di Uttar Pradesh dan Rajasthan telah hancur oleh badai aneh, yang berkecepatan hingga 130 kilometer (80 mil) per jam.

Sebanyak 76 orang tewas di Uttar Pradesh, provinsi terpadat di India, kata departemen manajemen bencana negara bagian, dengan distrik Agra salah satu daerah yang terkena paling parah, dengan sedikitnya 43 orang tewas.

"Kami tidak bisa tidur dan khawatir jika badai menghantam lagi. Kami mengambil tindakan pencegahan dan mengamankan segalanya tetapi tidak ada yang bisa tahan terhadap kemarahan alam," ujar penduduk Agra berusia 40 tahun, Munna Lal Jha kepada AFP.

Duapuluh empat orang tewas di satu desa di Kheragarh, dekat Agra, media setempat melaporkan.

Tiga puluh sembilan kematian dilaporkan di negara bagian gurun di Rajasthan, yang terkena angin lebih dari 100 kilometer per jam, menghancurkan rumah-rumah, merusak jaringan listrik, dan mencabut pohon.

Departemen Meteorologi India telah memperingatkan kemungkinan akan ada lebih banyak badai di wilayah yang lebih luas Sabtu besok.

Badai dan sambaran petir menewaskan ribuan orang setiap tahun di India tetapi ini adalah salah satu badai paling parah dalam beberapa dekade terakhir.

Kepala departemen manajemen bencana negara bagian Telangana, RV Chandravadan, mengatakan cuaca buruk juga akan berlanjut di wilayah selatan.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version