View Full Version
Senin, 07 May 2018

Hamas Salahkan Israel Atas Ledakan yang Menewaskan Anggotanya, Bersumpah untuk Balas Dendam

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas pada hari Ahad (6/5/2018) menyalahkan Zionis Israel atas ledakan mematikan yang menewaskan enam pejuangnya Sabtu nalam, bersumpah akan membalas dendam.

Media lokal awalnya melaporkan ledakan di Gaza tengah itu sebagai "kecelakaan kerja", yang menyiratkan bahwa para pejuang Hamas gugur ketika memproduksi atau menangani bahan peledak.

Namun Hamas sekarang mengatakan para pejuang mereka, termasuk dua komandan, meninggal saat "membongkar peralatan memata-mataan yang ditanam oleh Israel selama satu dekade terakhir di Gaza."

Kelompok itu tidak menguraikan atau memberikan bukti lebih lanjut. Sementara militer Israel sendiri menolak berkomentar.

Hamas mengatakan Israel "akan membayar harga yang mahal" untuk ledakan malam sebelumnya.

Pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh, termasuk di antara ribuan orang Palestina yang menghadiri pemakaman anggota mereka yang tewas.

Ledakan itu terjadi setelah berminggu-minggu protes mematikan di sepanjang perbatasan antara Gaza dan Israel, tetapi tidak ada indikasi bahwa ledakan itu adalah hasil dari serangan Israel.

Beberapa ledakan di masa lalu di Jalur Gaza telah dihasilkan dari ledakan bahan peledak yang tidak disengaja milik kelompok perlawanan Palestina tersebut. (st/TNA)


latestnews

View Full Version