View Full Version
Senin, 07 May 2018

Iran Tahan 16 Wanita yang Pergi Ke Suriah Bergabung dengan Islamic State

TEHERAN, IRAN (voa-islam.com) - Pemerintah Syi'ah Iran telah memenjarakan enam belas wanita yang pergi ke Suriah bergabung dengan Islamic State (IS), kata jaksa Tehran pada hari Ahad (6/5/2018).

"Para wanita ini telah pergi ke Suriah untuk mendukung ... Daesh (Islamic State), telah menerima pelatihan teroris dan melakukan beberapa operasi di sana, dan ditangkap setelah mereka kembali ke Iran," situs berita peradilan Mizanonline mengutip perkataan jaksa Abbas Jafari-Dolatabadi.

Para wanita itu juga diperintahkan untuk membayar kembali uang yang mereka terima dari IS, situs berita yudisial itu menambahkan.

Laporan itu tidak menyebutkan secara spesifik jangka waktu penjara.

Puluhan ribu pejuang asing bergabung dengan Islamic State setelah kelompok itu merebut banyak wilayah Irak dan Suriah dan mengumumkan kekhalifahan pada tahun 2014.

Iran telah memainkan peran utama dalam perang Suriah, membantu pasukan Bashar al-Assad melawan pejuang oposisi dengan menyalurkan dana, senjata dan sumber daya manusia dari para petugas Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) milisi Syi'ah yang mereka biayai. (st/TNA)


latestnews

View Full Version